Skip to main content

Pendidikan Anak Usia Dini Sulteng Jadi Prioritas

Palu, InfoPublik - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Sulawesi Permata Bangsa menamatkan sebelas muridnya, Kamis 7 Juli 2018. Seremoni wisuda angkatan IV ini digelar di sekolahnya yang asri di Jalan Permata Bangsa, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore Palu.
Ketua Yayasan Sulawesi Permata Bangsa Farid Hi Ma'ruf mengatakan, memasuki tahun ke empat yayasan yang mewadahi dua sekolah yakni PAUD dan SD ini telah menorehkan sejumlah prestasi. Awal Juli mendatang, SD Permata Bangsa akan mengutus peserta didiknya ke ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional di Padang. Hanya enam siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat pada ajang bergengsi tersebut, tiga di antaranya dari sekolah ini. Ketiga peserta didiknya tersebut adalah Bilqis Sofia Qurrota Ainun dan Rozan Haqi Nabia untuk OSN Sains, serta Madika Gagas Nagara pada OSN Matematika.
Selain itu, seorang siswa SD Permata Bangsa akan mewakili Kota Palu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini, cabang lomba gambar bercerita. Sedangkan PAUD yang kini terakreditasi A ini, pernah mengukir prestasi sebagai finalis dan mewakili Sulawesi Tengah pada lomba Sekolah Sehat tahun 2017 lalu.